test
Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaNasionalCatat! Cuti Bersama Maju, Menhub Minta THR Karyawan Dibayar Lebih Cepat Paling...

Catat! Cuti Bersama Maju, Menhub Minta THR Karyawan Dibayar Lebih Cepat Paling Lambat Tanggal 18 April 2023

PortalLombok.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi minta seluruh tunjangan hari raya (THR) karyawan diberikan lebih cepat, menyusul dimajukannya cuti bersama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Seperti diketahui Pemerintah majukan cuti bersama lebaran sambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah dua hari lebih awal.

Baca juga : Jokowi Larang Seluruh Pejabat Negara Dan ASN Gelar Buka Puasa Bersama, Ini 3 Point Penting Surat Edaran Presiden

Cuti bersama lebaran akan dimulai pada tanggal 19 April 2023, seluruh karyawan baik swasta maupun negeri akan mengawali hari libur.

Hal ini sebagai upaya mengurangi penumpukan penumpang pada saat arus mudik dan arus balik, sehingga para pemudik dapat berangkat mulai dari tanggal 18 April 2023.

Berdasarkan hal ini pemerintah melalui Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta agar seluruh karyawan khususnya swasta untuk segera diberikan Tunjangan Hari Raya lebih cepat.

Budi Karya Sumadi meminta agar THR dapat diberikan pada seluruh karyawan paling lambat tanggal 18 April, sebelum memulai cuti bersama yang jatuh pada tanggal 19 April 2023.

Baca juga : Kabar Gembira! Semakin Panjang, Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri Maju, Berikut Rincian Waktunya

“Saya juga menghimbau kepada swasta untuk dapat memberikan THR lebih cepat paling lambat tanggal 18 April,” ungkap Budi Karya Sumadi, dikuti dari konfrensi pers yang disiarkan di kanal youtube Sekretariat Presiden, Sabtu 25 Maret 2023.

Tidak hanya hal tersebut Budi Karya Sumadi juga menyebutkan alasan agar THR segera diberikan adalah agar para karyawan dapat melakukan mudik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan Pemerintah.

“Ini supaya seluruh karyawan dapat melakukan mudik sesuai jadwal yang ditentukan,” ungkap Budi menambahkan.

Seperti diketahui cuti bersama lebaran maju dua hari, sehingga jumlah libur Idul Fitri 1444 Hijriah sebanyak 7 hari dari tanggal 19-25 April 2023, dan tanggal 26 April seluruh karyawan mulai masuk kembali.***

(PL-01)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments