test
Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaInternasionalPamer Aksi Ciuman 'Gay' di Panggung, Ini 3 Imbas yang Diterima Band...

Pamer Aksi Ciuman ‘Gay’ di Panggung, Ini 3 Imbas yang Diterima Band The 1975, Mulai dari Pencekalan Hingga Pembatalan

PortalLombok.com – Band asal Inggris The 1975 menerima dampak yang cukup mengejutkan usai nekad pamer aksi ciuman sesama jenis atau gay di atas Panggung saat melakukan konser di Malaysia.

Band asal Inggris The 1975 yang terkenal dengan lagu berjudul ‘About You’ tengah ramai dibicarakan usai sang vokalis Meatty Heally pamer ciuman sesama jenis dengan sang bassis Ross MacDonald, saat gelar konser di Malaysia, Jumat 21 Juli 2023.

Band The 1975 langsung diberhentikan mendadak saat sedang melakukan aksi panggung di Konser Musick Good Vibes Festival yang di digelar di International Sirkuit Sepang, Malaysia.

Aksi ciuman sesama jenis yang dilakukan vokalis band The 1975 dianggap bertentangan dengan ideolagi di Malaysia, yang belum mendukung secara penuh kaum LGBT.

Hal ini juga berimbas dalam dunia media sosial yang dibuat geger oleh aksi vokalis band The 1975 yang secara sengaja mencium bibir sang bassis untuk mempromosikan atau mendukung LGBT.

Aksi yang dilakukan vokalis band The 1975 dianggap sangat kontroversial yang berimbas pada pencekalan hingga pembatalan konser, band yang terkenal dengan lagu ‘About You’ di beberapa negara.

Berikut dampak yang diterima band The 1975 usai viral karena nekad pamer aksi ciuman sesama jenis saat konser di Malaysia, dikutip dari berbagai sumber, Senin 24 Juki 2023.

Baca juga : Sukses Digelar! Konser Collabonation Tour IM3, Hipnotis 17.000 Lebih Penonton Masyarakat NTB

Pertama, Pemerintah Malaysia lakukan pencekalan Band The 1975

Saat aksi penciuman dilakukan membuat geger negara Malaysia, yang pada hari tersebut Jumat 21 Juli 2023 langsung mencekal atau membanned band asal Inggris The 1975 untuk tampil di Malaysia.

Pemerintah Malaysia langsung meminta konser musik tersebut dihentikan usai aksi pamer cium sesama jenis dilakukan oleh sang vokalis Meatty Heally terhadap bassisnya Ross MacDonald, yang dianggap bertentangan dalam Undang-Undang Malaysia.

Tidak hanya pemblokiran, aksi ciuman sesama jenis di atas panggung juga membuat Festival Musik yang bertajuk Good Vibes Festival yang digelar di Malaysia dan direncanakan berlangsung tiga hari hingga hari Minggu 23 Juli 2023, dibatalkan.

Festival yang dibatalkan juga membuat sejumlah penyanyi internasional batal tampil di Malaysia. Di antaranya yaitu The Strokes, The Kid Laroi, DPR LIVE + DPR IAN, Peach Tree Rascals, dan LeeHi.

Kedua, The 1975 langsung mendapat hujatan di media sosial

Video aksi pamer ciuman sesama jenis yang dilakukan vokalis band The 1975 menjadi viral di media sosial yang berimbas pada komentar negatif karena aksi yang dilakukan dianggap kontroversial.

Sejumlah netizen menyanyangkan yang dilakukan vokalis The 1975 Meatty Heally sangatlah di luar nalar, dan dianggap sebagai tindakan problematik.

Aksi yang dilakukan mantan kekasih Taylos Swift tersebut dianggap hal yang kontroversial dan tidak seharusnya dilakukan di atas panggung.

Hal ini berdampak pada nama baik band The 1975 yang kini sedang diidolakan lewat lagu About You.

Atas aksi sang vokalis banyak netizen yang kecewa dengan band asal Inggris tersebut, bahkan menyebutkan istilah The 1975 merupakan band problematik.

Bahkan banyak fans band The 1975 yang mengaku kini berhenti untuk menjadikan band asal Inggris tersebut menjadi idola mereka karena aksi yang dilakukan tidak mencerminkan attitude yang baik, termasuk aktor sekaligus penyanyi yang terkenal dengan boy band Coboy Junior Iqbal Ramadhan.

“Gag ada justifikasi apapun untuk semua aksi yang dilakukan, Both on stage performance, Very tone -deaf, disrespectfull dan cringe mentok, Can’t believe the day has come but but bofficially no longer a fan,” tulis aktris Iqbal Ramadhan di akun twitternta yang merupakan salah satu fans dari The 1975, dikutip dari akun instagra @iqbaale, Senin 24 Juli 2023.

“Udah nyari duit ke negara orang, malah sifatnya begitu,” tulis pemilik akun twitter @curtcsy.

“Tiap hari dengar banget denger lagunya The 1975, sekarang lagi puasa dengerin dulu deh, suka sih sama karyanya tapi untuk misahin karya dengan manusia-nya kok susah yaa,” tulis pemilik akunn twitter @ANGGRAENIMELINA.

Baca juga: Indonesia Dilema! Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Tahun 2023, Jadwal Bentrok Dengan Konser Coldplay, Ini Kata Erick Thohir

Ketiga, konser The 1975 di Indonesia dan China langsung dibatalkan

Band The 1975 direncanakan akan melakukan konser di Indonesia pada Minggu 23 Juli 2023, namun atas aksi pamer cium sesama jenis di Malaysi membuat band asal Inggris ini dibatalkan.

Rencananya The 1975 akan beraksi menjadi band line updi We The Fest 2023 yang digelar di GBK Sports Complek, Senayan, Jakarta, Minggu 23 Juli 2023.

Pembatalan aksi band The 1975 di Indonesia danTaipei, China dibatalkan merupakan imbas band ini atas aksi viral sang vokalis yang mencium bassisnya di Malaysia.

pembatalan ini disampaikan langsung oleh instagram We The Fest, yang memohon maaf karena memabatalkan penampilan band asal Inggris The 1975, usai melakukan aksi kontrversi.

“Sangat menyesal mengumumkan pertunjukkan band The 1975 yang akan digelar di Jakarta dan Taipei tidak akan berjalan seperti yang direncanakan,” tulis instagram akun @we.the.fest, pada Minggu 23 Juli 2023.

Baca juga :Resmi! PSSI Umumkan Harga Tiket Indonesia VS Argentina, Lebih Murah Dari Tiket Coldplay, Ini Rinciannya

Aksi panggung band The 1975 di We The Fest digantikan dengan aksi panggung band legend ternama Sheila On7 yang mengejutkan penonton We The Fest pada Minggu 23 Juli 2023.***

(PL-01)

Sumber : Berbagai sumber

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments