test
Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaOlahragaUsai Banyaknya Perdebatan! Erick Thohir Putuskan Final dan Semi Final Piala Dunia...

Usai Banyaknya Perdebatan! Erick Thohir Putuskan Final dan Semi Final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo

PortalLombok.com – Ketua umum PSSI resmi tetapkan Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah digelarnya laga final dan semi final gelaran Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah gelaran laga Piala Dunia U-17 tahun 2023, namun lokasi tepat pelaksanaan masih dalam diskusi menyusul tanggal pelaksana bentrok dengan gelaran konser band Coldplay.

Setelah banyaknya perdebatan lokasi pengganti Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang harus digunakan untuk gelaran konser Coldplay.

Ketua umum PSSI Erick Thohir menyebutkan sebelum memutuskan telah mengecek seluruh stadion di Indonesia untuk menjadi venue yang tepat untuk gelaran Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Hasil pengecekan yang telah dilakukan Erick Thohir memutuskan menetapkan Stadion Manahan, Surakarta, Solo, sebai lokasi venue untuk gelaran finas dan semi final Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Stadion Manahan Solo, kini resmi ditetapkan oleh Erick Thohir sebagai arena laga semifinal dan final Piala Dunia U-17 tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Indonesia Dilema! Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Tahun 2023, Jadwal Bentrok Dengan Konser Coldplay, Ini Kata Erick Thohir

Erick Thohir mengaku ia menunjuk Stadion Manahan karena ada faktor sejarah dibaliknya.

Erick Thohir juga mengatakan akan menjadi sejarah bagi kota Solo atau Surakarta karena ditunjuk sebagai lokasi puncak pelaksanaan final dan semi final Piala Dunia U-17 tahun 2023.

“Karena itu, saya sampaikan tadi, ini Kota bersejarah, PON pertama ada disini, siapa tau sepakbola membuat sejarah,” ucap Ketua umum PSSI Erick Thohir, dikutip dari postingan berita instgaram @cretivox, Selasa 25 Juli 2023.

Dalam waktu dekat FIFA akan datang ke Indonesia untuk mengecek terhadap calon-calon arena lagta Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Hingga saat ini terdaftar enam sampai delapan stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Baca juga: Persiapan Piala Dunia U-17 Tahun 2023, Erick Thohir Tunjuk Pelatih Bima Sakti Tangani Timnas U-17, Siap Seleksi 9 Kota

Hingga saat ini FIFA belum menentukan kapan Piala Dunia U-17 tahun 2023 berlangsung, namun jadwal sebelumnya Piala Dunia U-17 tahun 2023 akan digelar pada tanggal 10 November – 2 Desember 2023.***

(PL-01)

Sumber: Instagram.com/@cretivox

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments